Alhasil, dikarenakan di struk tertera nomor WA toko Lotte Mart Supermal Pakuwon, maka saya WA sejak malam tersebut.
Paginya, 1 Mei 2020 sekitar jam 10 sudah dibalas WA. Saya hargai walaupun operasional toko di PSBB ini jam 11.00-19.00, ternyata jam 10 pagi sudah dibalas. Pada jam 11.41 , infonya sudah di follow up tim kasir ke HO.
Pada awalnya, saya kira ini akan berakhir baik, mengingat respon yang cukup baik sejak pagi ini
Pulsa ini saya perlukan untuk segera beli paket data. Oh ternyata, betapa menyebalkan transaksi ini. Pulsa 2x 100.000 pun masih sama statusnya, hanya 1x Rp. 100.000 yang masuk
Siangnya sekitar jam 13.25, saya di chat balas, menanyakan bukti pembelian. LOH !!!! lah dari tadi pagi itu ngapain? Kan struk pembelian sudah saya sertakan di awal-awal pembicaraan (scroll ke atas kalau tidak percaya)
Saya inginnya komplain saja langsung ke customer care. Mengingat bahwa ini percakapan sudah dari tadi pagi, kenapa siangnya masih tanya hal yang sama? Memang begini menyebalkannya kalau orang ganti-ganti. Tulisan ini saya buat agar dapat dibaca dan dipahami bersama alurnya. Susah memang kalau ngomong tapi ngga nyambung, apalagi (mungkin) ganti-ganti orang.
Sampai jam 15.30, tidak ada kejelasan mengenai pulsa yang belum masuk. Sebenarnya niat jual pulsa ngga sih? Customer care nya bagaimana kok di WA seperti ini balasannya. Terkesan asal-asal an.
Ditelpon pun tidak diangkat. Mungkin WFH ya?
Sampai saya ini bingung, apa iya saya ditilep cuman urusan uang begini? Tapi kalau tidak, apa iya service nya Lotte Mart itu seperti ini? Bingung harus ngapain.
Menyerah ini rasanya kalau cuman di WA dan ditelp.
Email sudah dilayangkan ke customercare@lottemart.co.id per tanggal 1 Mei 2020 tanggal 15.30 WIB
Entah gimana juga balasannya. Yang pasti hanya satu, pembeli yang dirugikan. Titik
Asli benar-benar kecewa ini kena service lotte mart yang seperti ini
Sampai tulisan ini ditulis, persoalan masih belum selesai. Akan saya update lagi beritanya
[UPDATE 05 MEI 2020]
Sampai dengan beberapa hari, tidak ada satupun balasan email maupun tanggapan dari pihak Lotte sama sekali.
[UPDATE 08 MEI 2020]
Sampai akhirnya lama menunggu, bikin jengkel aja, terpaksa kembali lagi Lottemart cuman untuk ngurusin hak yang belum saya terima. Benar-benar apes cuman ke supermal untuk ke Lottemart saja. Parkirnya saja sudah makan 10.000 rupiah sendiri
Setelah ke bagian information (tulisannya customer information service), dioper ke kasir. Dalam waktu 5 menit, 2 orang kasir, dimana salah satunya adalah yang membantu mengisikan pulsa, memutuskan untuk mengisikan lagi pulsa Telkomsel 100.000 lagi.
Bagi saya, permasalahan terselesaikan. Karena, pulsa sudah diterima.
Tapi yang aneh, kenapa saya diisikan lagi, seolah-olah transaksi lagi. Akhirnya sempet saya bilang ke kasir "Kalau ini sampai potong gaji, jangan ya. Saya tidak mau ini sampai potong gaji anda, karena ini memang kesalahan sistem nya Lotte. Memang pulsa tidak pernah masuk"
Saya pulang. End.
NB :
Ternyata, setelah beberapa kali lagi beli pulsa di Lotte Mart di bulan Mei 2020 ini. Saya melakukan transaksi serupa. Yaitu isi pulsa 200.000 dengan nominal 2x 100.000.
Ternyata, yang dilakukan oleh kasir Lotte mart adalah melakukan isi 100.000 sebanyak dua kali di mesin kasir yang berbeda.
Intinya adalah : Tidak bisa mengisi nomor sama, nominal sama, di mesin kasir yang sama, dalam waktu berdekatan.
Oleh karena itu saya bisa lega, kasus yang menimpa ini tidak akan memotong gaji kasir, karena memang pulsa tidak pernah masuk.
No comments:
Post a Comment